MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Pengembangan Baca Tulis Al Qur'an
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
MI Al Raudlah - Tidak bisa dipungkiri bahwa lulusan madrasah harus bisa membaca al qur'an, karena madrasah adalah salah satu basis pe...
Pengembangan Baca Tulis Al Qur'an MI Al Raudlah
MI Al Raudlah - Tidak bisa dipungkiri bahwa lulusan madrasah harus bisa membaca al qur'an, karena madrasah adalah salah satu basis pendidikan Agama Islam, namun bukan hanya membaca, lulusan madrasah juga harus mengetahui ilmu yang mendukung membaca al qur'an, salah satunya adalah ilmu Tajwid, maka salah satu program pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah adalah Pengembangan Baca tulis Alqur'an. Pada program pengembangan baca tulis Al Qur'an ini bagi siswa mulai dari kelas I yang tidak bisa membaca Al Qur'an akan mulai diajarkan membaca al Qur'an dengan metode IQRA sebagaimana taman pendidikan Alqur'an pada umumnya, pada tingkat atas selain belajar Alqur'an, siswa juga belajar ilmu tajwid, tartil dan qira'ah, sehingga dengan adanya program pengembangan baca tulis Alqur'an ini siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah bisa membaca Alqur'an dengan baik dan benar dan ditingkat atas bisa membaca dengan tartil dan qiraah.
Program Pengembangan Baca Tulis Alqur'an ini dilaksanakan setiap hari setelah sholat zuhur berjamaah kurang lebih 1 jam. Mudah-mudahan pendidikan yang kita terapkan ini mampu menghasilkan generasi qur'ani yang berprestasi, aamiin.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.