MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Aplikasi Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M Untuk Madrasah & Sekolah Dasar
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
Aplikasi penyusunan atau Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M sebagai bagian penting dari tata kelola Sekolah/Madrasah (school governance), ya...
Aplikasi Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M Untuk Madrasah & Sekolah Dasar

Aplikasi penyusunan atau Tools EDS/M-RKS/M-RKT-RKAS/M sebagai bagian penting dari tata kelola Sekolah/Madrasah (school governance), yaitu partisipasi, transparansi dan akuntabilitas manajemen Sekolah/Madrasah.

Setiap tahun satuan pendidikan dituntut menjawab tiga masalah dengan menggunakan perangkat indikator kinerja dalam rangka melakukan pengkajian obyektif terhadap capaian indikator SPM, Akreditasi, SNP serta pengumpulan bukti mengenai kinerja peningkatan mutu pendidikan yang telah dilakukan.  Tools ini dikembangkan melalui program PKP-SPM Dikdas bantuan Uni Eropa melalui ADB.

RKS/M sebaiknya dibuat bersama secara partisipatif antara pihak Sekolah/ Madrasah (KS dan guru) bersama dengan pemangku kepentingan seperti Komite Sekolah/Madrasah, tokoh masyarakat, dan pihak lain di sekitar Sekolah/Madrasah yang peduli pendidikan. Dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, Sekolah/Madrasah telah menunjukkan sikap keterbukaan dan siap bekerjasama. Hal tersebut akan meningkatkan rasa memi-liki, serta dapat mengundang simpati sehingga masyarakat akan merasa senang memberikan dukungan atau bantuan yang diperlukan Sekolah/Madrasah.


DOWNLOADMASTER APLIKASI EDS,RKS dan RKAS

Untuk petunjuk teknisnya bisa dilihat atau didownload di bawah ini



About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.