MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari 9 Maret 2016
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) di 12 provinsi di Indonesia, Rabu (9/3/2016), disambut antusias warga dunia. Suasana semakin be...
Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari Maret 2016
Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) di 12 provinsi di Indonesia, Rabu (9/3/2016), disambut antusias warga dunia. Suasana semakin bertambah sakral karena pada saat itu bertepatan dengan libur hari raya nyepi bagi umat Hindu.
Namun bagi kita yang beragama Islam seyogyanya harus tahu bahwa ada ibadah-ibadah yang mesti dilakukan pada saat gerhana tersebut, entah itu gerhana matahari ataupun gerhana bulan, berdasarkan inilah maka Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah Banjarmasin melaksanakan sholat gerhana matahari bersama yang bertempat di Aula MI Al Raudlah dan diikuti oleh semua guru serta siswa/i dari kelas III s/d Kelas VI.
Tujuan dari acara ini adalah untuk mendidik anak-anak MI Al Raudlah secara langsung dalam pelaksanaan ibadah amaliah yaitu Sholat Gerhana Matahari, dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan khusyu seakan semua perserta benar-benar meresapi sholat gerhana matahari ini.
Adapun sholat gerhana matahari yang dilaksanakan di MI Al Raudlah ini dipimpin oleh Bapak Norhamidin, S.Ag dan untuk pembacaan doanya dipimpin oleh Bapak Syamsudin, S.Pd.I.

Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari Maret 2016

Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari Maret 2016

Pelaksanaan Sholat Gerhana Matahari Maret 2016


About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.