MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Kegiatan Ramadhan MI Al Raudlah 1437 H/2016 M
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
MI Al Raudlah – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah selalu mengadakan kegiatan Ramad...
Kegiatan Ramadhan MI Al Raudlah 1437 H/2016 M

MI Al Raudlah – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah selalu mengadakan kegiatan Ramadhan. Kegiatan Ramadhan diadakan untuk menambah wawasan keilmuan siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah di berbagai bidang ilmu, seperti Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam serta ibadah-ibadah amaliah lainnya. Sehingga dengan adanya kegiatan Ramadhan ini diharapkan seluruh komponen sekolah mulai dari tingkat tertinggi sampai kepada siswanya bertambah pengetahuan dan wawasannya dan diharapkan dapat menjadi pondasi yang kokoh dalam keilmuan, akidah dan akhlak.
Untuk Ramadhan kali ini pun Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah kembali mengadakan kegiatan Ramadhan, namun ada sedikit perbedaan dengan kegiatan-kegiatan Ramadhan sebelumnya. Bersandar pada pentingnya Ibadah Amaliah bagi manusia yaitu Sholat, maka Ramadhan kali ini MI Al Raudlah khusus mengadakan pelajaran ilmu Fiqih tentang sholat dan evaluasi dari pelajaran tersebut dengan praktek langsung. Selama tiga hari berturut-turut setelah hari pertama siswa/I MI Al Raudlah diajarkan bagaimana tata cara sholat beserta hukum-hukumnya dengan detail, maka hari kedua dan hari ketiga semua siswa melaksanakan praktek sholat satu persatu dan diawasi oleh dua orang guru untuk mengevaluasi secara langsung, Sehingga diharapkan setelah kegiatan Ramadhan ini siswa/I benar-benar sudah bisa melaksanakan sholat sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan.
Untuk para gurunya pun setelah kegiatan Ramadhan ini maka berkewajiban mengumpulkan hasil lembar evaluasi peserta didik kegiatan Ramadhan, sehingga kita bisa mengetahui siapa saja yang sudah benar tata cara, rukun syarat dan bacaan sholatnya dan siapa saja yang masih kurang sempurna agar bisa kita tindak lanjuti kepada guru pelajaran fiqih untuk disempurnakan setelah kegiatan Ramadhan ini.

Reaksi:

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........