MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Penerapan Flatform Pembelajaran ALEF EDUCATION di MI Al Raudlah Banjarmasin
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
  MI Al Raudlah Banjarmasin (28/01/2023) – Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah Banjarmasin mulai menerapkan pembelajaran dengan menggunakan fla...

 

MI Al Raudlah Banjarmasin (28/01/2023) – Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah Banjarmasin mulai menerapkan pembelajaran dengan menggunakan flatform Alef Education dengan media smartphone untuk siswanya.

Alef Education adalah perusahaan teknologi pendidikan global yang berpusat di ibu kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi, salah satu kota paling inovatif dan kosmopolitan di dunia.

Ide Platform Alef pertama kali muncul pada tahun 2015 ketika dikonseptualisasikan sebagai mode pendidikan berbasis teknologi untuk memenuhi kebutuhan sistem sekolah umum lokal di Uni Emirat Arab. Dari konsep tersebut, visi perusahaan lalu berkembang dengan memasukkan transformasi pendidikan digital dalam sektor K-12 secara global.

Alef education merupakan flatform pembelajaran yang diharapkan mampu membangun pemahaman siswa dan kemandirian siswa dalam memahami pelajaran, dengan menggunakan flatform alef education ini diharapkan pembelajaran dan pemahaman siswa semakin bagus dan berkembang, kata kepala madrasah Dra. Mahmudah dalam arahannya kepada dewan guru yang mengampu pelajaran bahasa arab, bahasa inggris dan BTA

Dipilihnya kelas 3 - 6 untuk melaksanakan melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan flatform alef education ini bukan tanpa alasan, karena kelas 3 - 6 sudah termasuk kelas yang mandiri dan sudah berpengalaman dalam menggunakan smartphone dalam pembelajaran elearning sebelumnya, dan kelas 3 - 6 sudah melaksanakan penilaian berbasis android untuk penilaian harian dan penilaian semesternya.

Selain kelas 3-6 tersebut dewan guru juga berusaha untuk menerapkannya kepada siswa kelas 1 dan 2 secara bertahap sehingga bisa memanfaatkan flatform ini secara maksimal.

Harapan kedepannya flatform alef education ini bisa mencakup pelajaran yang lebih luas dari sekarang yang sudah disediakan sehingga sangat mendukung transformasi madrasah di era digital ini.






About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.