MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android 2018/2019
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
Alhamdulillah hari ini   Selasa (11/12/2018) Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah telah selesai melaksanakan PAS 1 tahun pelajaran 2018/2019 ...
Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android


Alhamdulillah hari ini  Selasa (11/12/2018) Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah telah selesai melaksanakan PAS 1 tahun pelajaran 2018/2019 yang telah dimulai dari hari Senin (3/12/2018) lalu.

Yang berbeda pada pelaksanaan Penaian Akhir Semester 1 pada tahun pelajaran ini terletak pada kelas 5 dan 6, yang mana pada pelaksanaan PAS 1 kali ini khusus kelas 5 dan 6 dengan menggunakan Android, karena teknologi terus berkembang dan kita juga harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif.

Selama pelaksanaan PASBA (Penilaian Akhir Semester Berbasis Android) ini memang sempat beberapa kali terjadi kendala, terutama masalah koneksi, karena router dan server yang kita gunakan masih di bawah standar untuk pelaksanaan PASBA ini. Namun berkat kesigapan Tim IT Madrasah, alhamdulillah semuanya bisa diatasi.

Tepat pada hari kedua (4/12/2018) kita mendapat kunjungan dari salah satu Pengawas Madrasah Rayon Banjarmasin Selatan, beliau secara langsung melihat dan memantau pelaksanaan PASBA di MI Al Raudlah ini, tidak dipungkiri lagi bahwa kehadiran beliau juga telah memotivasi kami dan semua siswa untuk berbuat lebih baik lagi untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah ini.

Keberhasilan pelaksanaan PASBA untuk kelas 5 dan 6 ini tidak lepas dari dukungan para wali murid, sebagaimana yang kita ketahui bahwa tidak semua siswa terutama kelas 5 memiliki HP Android, namun dukungan wali murid dengan meminjamkan Android untuk anaknya selama pelaksanaan PASBA ini sangat-sangat berarti sekali.

Pada kesempatan ini pula tidak lupa kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, terutama wali murid kelas 5 dan 6 atas dukungannya yang luar biasa, sehingga pelaksanaan PASBA di MI Al Raudlah ini bisa terlaksana dengan sangat baik dan lancar. Semoga kedepannya teknologi server dan router bisa kita tingkatkan untuk pelaksanaan berbagai ujian berbasis android di Madrasah ini.
Mudah-mudahan segala usaha kita semua untuk memajukan pendidikan di madrasah ini dapat bernilai Ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin ya Rabbal Aalamiin.


Untuk dokumentasi bisa dilihat di sini

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.