MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
MI Al Raudlah - Menjadikan semua sarana yang ada di Madrasah sebagai mendia pendidikan adalah salah satu program Madrasah Ibtidaiyah Al R...
Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak MI Al Raudlah
MI Al Raudlah - Menjadikan semua sarana yang ada di Madrasah sebagai mendia pendidikan adalah salah satu program Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah. Dengan segala keterbatasan materi, pendidikan anak tetap menjadi prioritas utama, untuk menciptakan generasi yang unggul dan siap berkompetisi di sekolah tingkat atas nanti ataupun di masyarakat secara langsung.

Koperasi Sekolah adalah salah satu sarana yang ada di Madrasah Ibtidaiyah ini, menjadikannya sebagai sarana pendidikan adalah mutlak, sehingga tidak ada yang waktu dan tempat yang terbuang untuk pendidikan. Mulai tahun ajaran 2015/2016 kami mulai mengkondisikan agar koperasi sekolah yang ada di Madrasah Ibtidaiya ini menjadi sarana pendidikan yang efektif dan efisien, dengan cara menerjunkan langsung seluruh siswa kelas V dan VI sebagai pengelolanya. Dengan membagi jadwal piket koperasi, anak-anak akan kita didik untuk bertanggung jawab dalam pengelolaan koperasi tersebut, dan tentunya tetap pada koridor arahan pembimbing koperasi, sehingga banyak hal yang tidak dipelajari di dalam kelas akan mereka dapatkan dengan mengemban tugas tersebut.

Ketika mendapat tugas jadwal piket koperasi, dari pagi anak-anak harus mempersiapkan koperasi dengan mendata barang atau sering kita kenal dengan Stock Opname dan mencocokkan dengan data hari sebelumnya, kemudian melakukan transaksi dan kegiatan koperasi lainnya, sampai akhir melaporkan pertanggung jawaban pembukuan koperasi kepada Pembina koperasi, dan semuanya akan dikoreksi dan dievaluasi oleh Pembina koperasi hari itu juga. Bahkan untuk pengadaan barang, anak-anak juga harus terlibat di dalamnya. Sehingga pendidikan secara langsung dengan media koperasi sekolah ini menjadi maksimal.


Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak MI Al Raudlah

Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak MI Al Raudlah
Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak MI Al Raudlah

Koperasi Pelajar Sebagai Sarana Pendidikan Anak MI Al Raudlah

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.