MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Pembentukan Pramuka Siaga MI Al Raudlah
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
MI Al Raudlah - Kabar gembira bagi adik-adik kelas II dan III, kalau selama ini Gerakan Pramuka MI Al Raudlah hanya diisi dari kakak-kaka...
Pramuka Siaga MI Al Raudlah
MI Al Raudlah - Kabar gembira bagi adik-adik kelas II dan III, kalau selama ini Gerakan Pramuka MI Al Raudlah hanya diisi dari kakak-kakak kelas IV, V dan VI saja sebagai pramuka penggalang, maka pada tahun pelajaran 2016/2017 ini telah resmi dibentuk Gerakan Pramuka Siaga, yang beranggotakan kelas II dan III. Terjawab sudah pertanyaan adik-adik selama ini yang selalu datang ingin ikut latihan pramuka.
Penghargaan yang tinggi juga kami berikan kepada kakak-kakak kelas VI yang jg bersatu bersama ikut membantu kakak pelatih dalam memberikan latihan dan permainan kepada adik-adik pramuka siaga.
Peran alumni juga tidak kalah hebatnya, tanpa pamrih mau datang membantu pelatihan Pramuka Siaga adalah pengamalan Pramuka itu sendiri, untuk memajukan Pramuka Indonesia sehingga menjadi lebih baik lagi.
Sebagaimana yang kita ketahui sendiri bahwa Pramuka Siaga adalah sebutan bagi Anggota Pramuka yang berumur antara 7-10 tahun. Disebut Pramuka Siaga karena sesuai dengan kiasan (kiasan dasar) masa perjuangan bangsa Indonesia, yaitu ketika rakyat Indonesia meyiagakan dirinya untuk mencapai kemerdekaan dengan berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sebagai tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.
Oke Pramuka Siaga, selamat berlatih sambil bermain, buatlah latihan pramuka ini menjadi sarana pendidikan yang menyenangkan.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........

Install aplikasi Portal SIM Al Raudlah

Tambahkan aplikasi SIM Al Raudlah di smartphone Download Aplikasi SIM Al Raudlahkemudian pilih "Install Aplikasi di smartphone Anda.