MI Al Raudlah MI Al Raudlah Author
Title: Mengenal Alat Indera Penglihatan "Mata" (Ilmu Pengetahuan Alam)
Author: MI Al Raudlah
Rating 5 of 5 Des:
Mata adalah organ penglihatan. Mata mendeteksi cahaya dan mengubahnya menjadi impuls elektro-kimia pada sel saraf. Dalam organisme yang l...
Mengenal Alat Indera Penglihatan "Mata" (Ilmu Pengetahuan Alam)
Mata adalah organ penglihatan. Mata mendeteksi cahaya dan mengubahnya menjadi impuls elektro-kimia pada sel saraf. Dalam organisme yang lebih tinggi, mata adalah sistem optik kompleks yang mengumpulkan cahaya dari lingkungan sekitarnya, mengatur intensitasnya melalui diafragma, memfokuskan melalui perakitan yang menyesuaikan lensa untuk membentuk sebuah gambar, mengkonversi gambar tersebut menjadi satu himpunan sinyal listrik, dan mentransmisikan sinyal-sinyal ke otak melalui jalur saraf kompleks yang menghubungkan mata melalui saraf optik menuju korteks visual dan area lain dari otak. Mata dengan daya resolusi datang pada sepuluh bentuk yang berbeda secara fundamental, dan 96% dari spesies hewan memiliki sistem optik yang kompleks. Mata pembentuk gambar terdapat pada moluska, kordata, dan arthropoda.
Ringkasnya, maata adalah salah satu panca indera yang berguna untuk melihat, dari lima indera kita mata salah satu bagian vital dari berbagai indera lainnya, apa saja fungsi mata, bagaimana dan apa nama-nama bagian-bagian mata mari kita simak dp media education jawa tengah akan menjelaskan melalui media interaktifnya yaitu Mengenal Alat Indera Mata.

Reaksi:

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top
 
Selamat datang di Web Resmi Madrasah Ibtidaiyah Al Raudlah....... Terima Kasih Atas Kunjungan Anda........